Anies Baswedan Bakal Dipasangkan dengan Ridwan Kamil 2024


Berita Terkini - Hati-hati dengan partisan, pesan ini selalu ada setiap kali kita berbicara dengan elite politik. Saya yang awam, rakyat sipil biasa, awalnya tak paham dengan maksud itu.

Pemahaman awal soal partisan sendiri umumnya rakyat mengacu pada KBBI, partisan/par·ti·san/ n pengikut partai, golongan, atau paham tertentu.

Setelah mendalami, ternyata makna partisan ini sendiri bisa lebih luas artinya.

Dalam mengartikan partisan itu sendiri, penulis punya contoh nyata, hal ini tergambar jelas terhadap salah satu seleb medsos yang dulunya Ahoker sekarang berubah menjadi partisan.

Sebut saja namanya Birgaldo Sinaga, ya gak perlu takut juga menyebut nama orang diganti jadi inisial BS kalau memang nyatanya Birgaldo Sinaga sudah jelas partisannya.

Birgaldo, tercatat 2 kali melakukan manuver terbaru, selain kasus sumbangan yang gak penting itu, ada sebuah pesan terselip secara halus yang bertemakan soal Nasdem dengan Anies.

Tanggal 2 November dia menuliskan

Bahasan ini jelas adalah tema politik dengan gambaran pencalonan Presiden untuk 2024 mendatang.

Dengan status kecil itu, bukan maksud hati kita perlu berspekulasi macam-macam, tapi memang pada faktanya semua orang pasti bisa sependapat akan hal yang sama, bahwa Nasdem bakal mengusung Anies di 2024, dan itu terlihat jelas lewat manuver Nasdem yang sowan ke PKS.

Birgaldo, walau dia mengklaim remahan rengginang bukan pengurus struktural, tapi sebagai salah satu kader Nasdem, tulisan apapun yang keluar juga bisa mereprentasikan partainya dalam hal dukungan ataupun pembelaan.

Kita ambil contoh sederhana, ketika dia berbicara soal Nasdem bertemu PKS, tulisan apa yang netizen dapat? Tak lebih dari sekedar tanda tanya besar membacanya.. Semua tercatat dalam link https://www.facebook.com/birgaldosinaga/posts/2377358539143611

Dia menggambarkan dalam tulisan itu bahwa Jokowi menaklukan Macan(Gerindra) sedangkan Surya Paloh menaklukan Singa(PKS)

Dengan alasan kestabilan politik yang disangkutpautkan ke ekonomi, dijadikan sebuah pembenaran bahwa Nasdem layak berkoalisi dengan PKS menurut Birgaldo lewat statusnya "Perfecto Ferguso." dia menegaskan.

Padahal gak ada hubungannya sama sekali, emangnya Nasdem Presiden? Jadi harus rangkul banyak pihak? Jokowi saja enggan ke PKS, artinya Jokowi gak peduli sama PKS, tapi kenapa Nasdem peduli? Itu sudah beda tema, gak ada istilah merangkul demi kepentingan ekonomi. Jelas tujuannya cuma Nasadem pingin PKS demi pencapresan di 2024

Tapi ditulisan status itu, dia melakukan sedikit klise untuk seolah jangan menarik cerita ada kepentingan Anies nyapres di 2024 mendatang.

Hati-hati ya sobat kura-kura, jangan terjerumus pada lingkaran setan orang partisan dalam melakukan penggiringan opini. Karena kalimat-kalimat itu memang ditujukan untuk menyesatkan pikiran kita, supaya setuju dengan maunya orang itu. Ketika kita mencerna status Bigraldo, bisa saja jatuhnya kita jadi sependapat. Padahal kita sedang dijebak.

Berbicara soal Anies nyapres itu bukan dari lisan kita. Itu fakta dari mulut ketua umumnya yang berkata bakal mengusung Anies di 2024. Kalau Birgaldo ngebacot halah masih 5 tahun lagi, kayak orang pacaran bisa putus, Luna Maya dengan Reno, halah itu bacot aja. cuma kalimat klise untuk menjinakan follower yang sudah pasti rata-rata mayoritasnya adalah pendukung Ahok.

Nama Birgaldo terkenal karena Ahok, secara halus dia mendompleng nama Ahok dan juga Jokowi untuk mengangkat namanya, dan sekarang karena dia sudah partisan, dia diam-diam bela kepentingan partai sembari menyesatkan followernya agar sependapat.

Dalam kampanye, dalam prosesnya menaikan elektabilitas tokoh, perlu memakan waktu 5 tahun lamanya, bukan cuma 8 bulan saat kampanye saja, tidak. Untuk itu langkah-langkah kerjasama perlu dilakukan jauh-jauh hari.

Sebagai penutup, jauhi orang partisan yang menyesatkan. Anies digadang-gadang jadi Capres bersama PKS? Lewat Nasdem? Kemana hati nurani Birgaldo saat dia berkampanye bela Ahok 2017 lalu, kalau sekarang nampaknya dia lebih bela kepentingan sendiri.

Tidak ada nama rakyat diatas kepentingan pencalonan Anies, tak lebih itu sekedar upaya meminta jatah banyak bila menang Pilpres nanti, dan itu bakal dinikmati golongannya sendiri, rakyat? Lihatlah Anies di Jakarta, rakyat nama yang bahagia.

Sumber : https://seword.com/politik/miris-anies-baswedan-bakal-dipasangkan-dengan-JW4339Agho

No comments

Powered by Blogger.