Liverpool Juara Liga Champions, Henderson: Tanpa Klopp, Ini Tak Mungkin


Berita Bola - Liverpool sukses menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions. Kapten Liverpool Jordan Henderson menegaskan bahwa semua pujian pantas ditunjukkan kepada manajer Jurgen Klopp atas sukses skuatnya ini.

Liverpool memastikan sebagai juara Liga Champions musim 2018/2019 ini setelah mengatasi Tottenham Hotspur 2-0 saat final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Gol The Reds -- julukan Liverpool-- di laga final tersebut dibuka oleh Mohamed salah dari titik penalti di awal laga. Sementara Divock Origi memastikan Liverpool menang 2-0 menjelang akhir pertandingan.

Ini adalah menjadi gelar trofi Liga Champions keenam yang diraih oleh Liverpool. Henderson pun memuji Jurgen Klopp atas yang sukses mewujudkan skuatnya meraih trofi Liga Champions setelah penantian selama 14 tahun.

"Tanpa manajer (Jurgen Klopp), ini tidak mungkin," kata Henderson pemain kepada BT Sport. "Anda mengalami masa-masa sulit di musim, tapi apa yang dia lakukan sejak dia datang ke klub sepakbola ini sungguh sulit dipercaya."


"Bukan hanya para pemain yang dia bawa untuk membuat skuat lebih kuat; para pemain yang sudah ada di sini dia menjadi lebih baik. Ada kebersamaan dalam kelompok. Dia menciptakan ruang ganti khusus. Semua pujian, semuanya, untuk manajer," ujarnya.

Bagi Henderson, ini adalah perjalanan indah dalam karirnya. "Saya sangat bangga menjadi bagian dalam klub ini. Saya sudah lama di sini. Sebagai kapten, ini adalah lebih istimewa bagi saya."

"Itu sangat berarti bagi saya, sepakbola, sejak saya masih kecil. Saya baru saja berusaha memberikan yang terbaik setiap kali saya bermain sepakbola, untuk membantu tim saya, apa pun yang terjadi," pungkas Henderson.

No comments

Powered by Blogger.