Cara Salat Deddy Corbuzier Dicibir, Gus Miftah Beri Jawaban Telak


Berita Terkini - Deddy Corbuzier, pesohor, resmi menjadi mualaf atau berpindah agama ke Islam pada hari Jumat (21/6/2019).

Setelahnya, ia langsung diajak oleh guru sekaligus temannya, Gus Miftah, untuk menunaikan kewajiban salat lima waktu.

Foto-foto Dedi dan Gus Miftah salat juga tersebar dan viral di media-media sosial. Dedi mendapat banyak pujian, meski tak sedikit pula yang mencibirnya.

Pasalnya, sejumlah warganet mengkritik masih banyak kesalahan dalam gerak Dedi saat salat.

Namun, Gus Miftah melalui akun Instagram pribadinya yang dilihat Suara.com, Minggu (23/6/2019), memberikan jawaban telak kepada para pengkritik.

”Insya Allah Jumat, gue ke tempat elu @mastercorbuzier, gue janji ngajak elu salat jumat perdana. Gak usah pusing dengan omongan orang salat elu masih banyak salah, tangan enggak bener dll, yang Islam dari orok saja banyak yang belum salat,” tulis Gus Mitah.

”Harusnya kita-kita malu sama elu bro @mastercorbuzier. Allah sayang banget sama elu brad. Ketemu Jumat ye bro,” tambahnya.

Momen Lucu Maruf Amin dan Dedi

Seusai besyahadat, Deddy Corbuzier dibawa Gus Miftah ke kediaman Ketua Umum nonaktif MUI Maruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Maruf Amin memberikan sedikit nasihat untuk Deddy. Sebelumnya dia juga bersyukur atas keputusan Deddy menjadi seorang mualaf.

Terlepas dari itu, ada momen menarik perhatian ketika Maruf Amin mengucapkan rasa syukurnya. Dia sulit menyebut nama Deddy Corbuzier. Dia menghilangkan huruf "i" di nama terakhir Deddy.

"Hari ini saya merasakan sesuatu rahmat Allah turun dengan telah diberikan hidayah kepada teman kita, anak kita, Deddy Cor...buzer," katanya disambut tawa hadirin.

"Namanya masih susah," ujarnya lagi.

Deddy yang duduk di samping sang kiai juga ikut tertawa. Suasana pertemuan mereka begitu cair.

Maruf kemudian melanjutkan bicaranya. Dia mengungkap alasan mengapa harus bersyukur atas keislaman Deddy Corbuzier.

"Ini benar-benar harus kita syukuri, alhamdulillah. Karena hidayah itu bukan dari siapa-siapa, (tapi) dari Allah," kata Maruf Amin.

Selain ucapkan rasa syukur, Maruf Amin juga mendoakan Deddy agar istiqomah atas pilihan yang telah diambil. Tak lupa, dia juga memberi pilihan nama baru untuk Deddy seusai menjadi seorang muslim.

"Kalau enggak Ahmad ya Muhammad, pilih mana yang enak," kata Maruf.

No comments

Powered by Blogger.