Usai AHY Menghadap Jokowi, Prabowo Akan Temui SBY di Singapura Besok


Berita Terkini - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di Singapura, Jumat (6/2/2019), besok.

Rencana pertemuan kedua tokoh itu diungkap politisi Partai Demokrat, Andi Arief melalui akun Twitter @AndiArief__ pada Kamis (2/5/2019). Prabowo disebut Andi sudah memberitahu akan menjenguk Ani sejak dua hari yang lalu.

"Dua hari yang lalu Pak Prabowo menyampaikan bahwa besok beliau akan menjenguk Ibu Ani di Singapura. Tentu bersilaturahmi juga dengan Pak SBY,"  tulis Andi.


Rencana Prabowo menjenguk Ani, setelah Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menemui Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, siang tadi.

Ani harus menjalani pengobatan di National University Hospital, Singapura karena mengidap kanker darah. Sebelumnya Prabowo juga sempat menjenguk Ani yang tengah menjalani pengobatan pada Februari silam. Namun saat itu Prabowo tidak bisa berinteraksi secara langsung dengan Ani lantaran kondisi kesehatannya yang mengharuskan istri SBY itu dirawat di ruang yang steril.

Di kesempatan lain, putera dari SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara mengejutkan mendatangi Istana Merdeka untuk menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Kamis (2/5/2019). AHY mengakui kedatangannya itu untuk memenuhi undangan yang diberikan Jokowi.

AHY mengatakan selama pertemuannya bersama Jokowi, keduanya berbicara soal banyak hal, termasuk saling melemparkan pandangan pasca Pemilu 2019.

"Kita berharap pasca 17 April 2019 hari pencoblosan yang sudah kita lalui bersama. Mudah-mudahan kita semuanya bisa tenang, sabar melihat situasi perkembangan sekaligus juga mari sama sama kita menjadi masyarakat yang dewasa dalam demokrasi yang sehat," ujar AHY usai berbincang-bincang dengan Jokowi di Istana Merdeka.


No comments

Powered by Blogger.