Tulis Rumah Prabowo di Google, Muncul Istana Presiden Republik Kertanegara


Berita Terkini - Alamat kediaman Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mendadak viral di media sosial.

Pasalnya, kalau publik mencari alamat kediaman Prabowo melalui Google Maps, yang muncul malah nama "Istana Presiden Kertanegara Republik Kertanegara".

Pengguna media sosial Twitter dibuat heboh oleh penulisan alamat tersebut. Suara.com berusaha mengecek kebenaran tersebut dengan membuka aplikasi pencarian alamat milik Google.

Saat membuka Google Maps dan menulis Istana Presiden Republik Kertanegara, Senin (6/5/2019), maka  akan memunculkan alamat Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Alamat tersebut memang tempat salah satu kediaman Prabowo.

Dalam keterangan alamat tersebut, terdapat juga foto di mana Prabowo tengah menyambut para purnawirawan TNI/Polri yang tergabung ke dalam Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR).

Penyambutan itu sempat viral lantaran para purnawirawan itu melakukan salam hormat kepada Prabowo sambil mengucapkan "Siap Presiden!"

Rumah Prabowo tersebut juga menjadi saksi tiga kali Prabowo mengumumkan klaim kemenangannya dalam Pemilihan Presiden 2019.

Pertama, Prabowo sempat menyampaikan bahwa dirinya bersama Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengungguli lawannya pada Pilpres 2019, berdasarkan perhitungan suara cepat dan juga real count yang dikerjakan oleh pihaknya.

Kemudian pada malam harinya, Prabowo juga mendeklarasikan kembali bahwa ia dan Sandiaga menang menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

"Saya Prabowo Subianto menyatakan, bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno mendeklarasikan sebagai kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden RI tahun 2019-2024. Itu berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen perhitungan real count yang telah direkapitulasi," kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Keesokannya, Prabowo kembali mendeklarasikan kemenangan. Saat itu Prabowo akhirnya didampingi Sandiaga setelah absen pada deklarasi sebelumnya.

"Saudara-saudaraku sebangsa dan se-Tanah Air. Pada sore ini, saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahudin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019 - 2024 berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen real count yang telah direkapitulasi," ujar Prabowo Subianto didampingi Sandiaga Uno.

No comments

Powered by Blogger.