Batal Jenguk Ani Yudhoyono, Sandiaga Sebut Prabowo Tidak Ngambek


Berita Terkini - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto deketahui batal menjenguk Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Singapura pada Jumat (3/4/2019) kemarin. Padahal, wacana pertemuan sudah ada setelah Presiden Jokowi mengundang Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (2/4/2019).

Terkait itu, Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menegaskan batalnya kunjungan untuk menjenguk Ani bukan karena Prabowo Subianto ngambek. Sandiaga menyebut Ketua Umum Partai Gerindra sudah memiliki jadwal kunjungan ke Aceh yang sebelumnya sempat batal dua kali.

"Oh enggak (ngambek), karena sebetulnya pak Prabowo itu dijadwalkan dua kali ke Aceh. (Pertama) Gagal karena izin penerbangan dan (Kedua) masalah kesehatan," ujar Sandiaga di kediamannya, Jalan Jenggala II, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

Pernyataan Sandiaga sekaligus untuk menanggapi komentar Politisi Demokrat Rachland Nashidik yang menyinggung soal batalnya Capres Prabowo menjenguk Ani Yudhoyono.

Rachland sebelumnya meminta Prabowo untuk tidak ngambek karena batal menemui Ani.


Sandiaga mengaku dirinya sejak lama sudah meminta Prabowo untuk menemui para pendukungnya menyampaikan ucapan terima kasih di Provinsi Aceh. Namun baru terealisasi pada Jumat (3/5/2019) kemarin.

"Saya dikasih tahu sekitar Maghrib pak, pak Prabowo mau bergabung dengan kunjungan saya, saya senang sekali karena di atas 91 persen kita mendapatkan kepercayaan dari rakyat Aceh," kata dia.

Kemudian Sandiaga dan Prabowo harus menemui para pendukungnya untuk menyampaikan terima kasih di Aceh.

"Jadi selayaknya kita harus datang berdua untuk menyampaikan terima kasih. Karena waktu di Sumatera Barat, saya ditanya mana Pak Prabowo?," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik menyinggung soal batalnya Capres Prabowo Subianto menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura.

Rachland meminta Prabowo untuk tidak ngambek, sehingga urung menjenguk Ani Yudhoyono yang tengah berjuang melawan kanker.

Awalnya, Prabowo hendak menjenguk Ani yang tengah menjalani perawatan insentif di National University Hospital Singapura, Jumat (3/5/2019). Namun, Prabowo mendadak membatalkan rencana dan meminta penjadwalan ulang.
Pembatalan itu terjadi setelah Agus Harimuti Yudhoyono—Komandan Kogasma Demokrat—bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

"Lucu juga. Bilang Demokrat tak diinginkan, tapi marah-marah saat Demokrat dinilai tak memenuhi keinginannya. Katanya propolitik akal sehat? Ayo dong jangan ngambekan," kata Rachland melalui akun Twitternya @RachlanNashidik pada Kamis (2/5/2019).

No comments

Powered by Blogger.