Amien Rais di Sidang: Mba Ratna Sudah Akui Kesalahan, Itu Kesatria


Berita Terkini - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Amien Rais menganggap insiden pengaiayaan yang direkayasa terdakwa kasus hoaks Ratna Sarumpaet membuat heboh publik. Dia pun mengaku sempat syok kala wajah babak belur yang dialami Ratna bukan karena dikeroyok orang, melainkan dampak dari operasi plasik

Menurut Amien, Ratna yang seorang aktivis mengalami penganiayaan sudah pasti mengejutkan banyak pihak yang pro dan kontra. Lantas Amien Rais menganggap pandangan masyarakat yang pro-kontra itu yang disebutnya kehebohan.

"Seorang pejuang keadilan, NGO (Non Governmnet Organization) kemudian dianiaya, semua orang lantas syok. Tapi bahwa istilah heboh itu, namanya pro-kontra berarti heboh," ujar Amien saat dihadirkan sebagai saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Setelah terbukti Ratna ternyata tidak mengalami penganiayaan, Ratna menggelar konferensi pers untuk klarifikasi mengenai berita penganiayaannya. Terkait klarifikasi wajah babak belur itu, politikus kawakan PAN itu menganggap Ratna memiliki jiwa kesatria.

"Mba Ratna sudah mengakui itu kesalahan, itu kesatria pak. Tidak banyak yang mengaku salah," pungkas Amien.

Diketahui agenda sidang ketujuh kali ini adalah mendengarkan keterangan dari saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Saksi kali ini berjumlah empat orang. Dari empat orang tersebut saksi yang hadir adalah Ketua Dewan Kehormatan Partai PAN, Amien Rais.

Tiga saksi lainnya adalah Andika, Yudi Andrian dan Eman Suherman. Mereka merupakan unsur dari pendemo Lentera Muda Indonesia dan konpers Jaringan Aktifis Lintas Generasi di Dunkin Donuts Menteng, 2 Oktober 2018 silam. Demo tersebut bertujuan untuk menyikapi terjadinya tindak kekerasan yang dialami oleh Ratna.

No comments

Powered by Blogger.