Terbongkar! Ternyata Mars Gerindra 2016 Sama Persis Dengan Mars Komunis Chili


Berita Terkini - Hari ini dibagikan Mars Pandu Bangsa punya Gerindra dan lagu kemenangan komunis Cili di salah satu WAG. Saya tidak mau tercebak hoaks, maka saya mencoba menelusuri lagu tersebut. Saya menuju lagu Gerindra TV di Youtube. Saya menemukan Mars Pandu Bangsa Gerindra seperti di bawah ini:



Setelah selesai mendengarkan Mars Pandu Bangsa dengan sabar, saya menuju link yang dibagikan. Judul konten Youtube itu berjudul ‘One Our of Chilean Communist Music’ seperti berikut di bawah ini:



Dalam deskripsi lagu komunis Cili tersebut suda tersedia judul-judul lagu dalam satu jam lagu-lagu Cili lengkap dengan menitnya. Jadi kalau kamu mengklik menit yang disediakan, maka akan langsung mengarah ke judul lagu dimaksud.

Saya mendengarkan berkali-kali antara ‘Mars Pandu Bangsa’ dengan ‘One Our of Chilean Communist Music’. Dan viola…. Benar bahwa nada kedua lagu itu mirip-mirip bahkan mungkin kalau dimainkan tanpa syair, bisa-bisa dianggap sama.

Saya sudah mencoba menyanyikan ‘Mars Pandu Bangsa’ dengan lirik lagu ¡Venceremos!, hasilnya cocok. Saya menyanyikan lagu ¡Venceremos! dengan syair ‘Mars Pandu Bangsa’, hasilnya cocok. Penggalan syairnya pun sama. Nada lagunya pun sama. Saya tidak tahu kalau ada yang mengatakan kedua nada lagu itu tidak sama atau tidak mirip, maka saya akan membuat satu tulisan permintaan maaf di Seword.

Nah…. ‘One Our of Chilean Communist Music’ terdiri dari beberapa lagu. Lagu yang sama dengan ‘Mars Pandu Bangsa’ adalah lagu berjudul ‘¡Venceremos’. Kalau dibahasa inggriskan menjadi ‘we shall prevail/triumph’ atau dalam Bahasa Indonesia ‘kita akan menang’.

Saya mencoba menelusuri lagu berjudul ‘¡Venceremos!’ di Youtube. Lalu saya menemukan video seperti di bawah ini:



¡Venceremos! bukan Chilean National Anthem. Chilean National Anthem Chili berjudul ‘Himno Nacional De Chile’. Tetapi ¡Venceremos! adalah lagu Chili. ¡Venceremos! adalah lagu kemenangan partai sosialis di Chile. Kala itu Salvador Guillermo Allende Gossens berjuang memenangkan pemilu di Chile dengan mempersatukan sosialis dan komunis melawan kalangan demokratis yang didukung Amerika Serikat. Itulah sebabnya lagu ¡Venceremos! digadang-gadang sebagai lagu revolusi di Chili pada tahun 1970-an.

Kenapa saya mengangkat tema ini? Tentu dalam rangka perpolitikan Indonesia. Masih segara dalam ingatan kita bahwa Prabowo sebagai Ketum Gerindra, yang juga jadi capres kali ini, adalah orang yang didukung orang-orang anti-komunis. Bahkan anak buah Prabowo tidak segan-segan menjadikan isu komunis untuk mendiskreditkan lawan politik.

Salah satu bukti otentik yang tak terbantahkan bahwa Prabowo dan gerombolannya menjadikan isu komunis untuk menumbangkan lawan adalah ketika perhelatan Pilpres tahun 2014 lalu. Jokowi difitnah anak PKI dan berhaluan komunis.

Ternyata Gerindra yang dipimpin Prabowo justru menjadikan lagu revolusi kalangan komunis-sosialis sebagai mars partainya. Ini sama saja seperti maling teriak maling. Dia berteriak orang lain sebagai komunis padahal dia sendiri menggunakan lagu komunis sebagai pembakar semangat para kader partainya persis seperti apa yang dilakukan kalangan komunis-sosialis di Chili menggunakan lagu itu.

Perlu Anda tahu, lagu punya kekuatannya tersendiri. ¡Venceremos! terbukti mampu menyatukan kalangan komunis dan sosialis serta membakar semangat para mereka untuk menang, melakukan revolusi. Jadi lagu itu tidak sembarang lagu. Jadi yang komunis siapa sekarang, Prabowo dan gerombolan atau …?

Gerindra juga menciplak lagu orang lain. Mungkin mereka beranggapan orang tidak akan tahu karena lagu ¡Venceremos! adalah lagu lama sekali. Lalu dengan mudahnya mereka mencaplok dan menambahkan lirik. Sudah komunis, mencaplok lagi.

Mereka tidak tahu bahwa Indonesia ini punya orang-orang yang entah bagaimana caranya , entah sengaja atau tidak, mampu saja membongkar aib orang yang sok benar dan paling baik padahal penjahat luar biasa. Atau kalau mau direligiuskan, berbagai cara Allah untuk menyibakkan kebohongan Ratna Sarumpaet eh…..

Mars Pandu Bangsa diupload pada 2016. Entah lagu itu sudah dinyanyikan Gerindra tahun sebelumnya saya tidak tahu. Tetapi kalau dari 2016 sampai 2018, berarti sudah dua tahun kita dibohongi Gerindra dengan menggunakan lagu revolusi komunis-sosialis.

Bertambahlah status Gerindra sekarang, yaitu penciplak dan bersemangatkan revolusi komunis-sosialis. Kalau dilihat dari lagu ‘Mars Pandu Bangsa’ loh yah.

Salam dari rakyat jelata

No comments

Powered by Blogger.