Rekam Jejak Hitam Ferdinand Hutahaean: Politikus Doyan Gonta-Ganti Pasangan


Berita Terkini - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memfasilitasi seluruh caleg untuk mengumumkan rekam jejak mereka kepada masyarakat. Dengan mengklik laman resmi KPU, infopemilu.kpu.go.id, semestinya tersaji riwayat hidup caleg yang akan bertarung pada Pileg April nanti, agar rakyat tidak memilih wakilnya seperti membeli kucing dalam karung.

Namun, fasilitas yang disediakan oleh KPU itu, sebagai sarana untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat, justru tidak dimanfaatkan oleh para calon wakil rakyat itu. Menurut data yang dirilis olej KPU, ada sekitar 25 persen caleg yang “menolak” memanfaatkan fasilitas tersebut dengan bermacam alasan. Mereka enggan mencantumkan riwayat hidup mereka.

Padahal, data-data pribadi para caleg tersebut sangat penting diumumkan kepada publik agar pemilih tahu kualitas dan rekam jejak caleg mereka. Ferdinand Hutahaean misalnya, ia menyebut bahwa demi menjaga privasinya dan keluarganya, ia tidak ingin riwayat hidupnya dipublikasikan. Ia tidak ingin keluarganya terbawa dampak buruk dari kontestasi politik.

Sungguh alasan yang teramat lucu dan tidak masuk akal. Benarkah jika Ferdinand Hutahaean mencatumkan data-data pribadinya di laman resmi KPU ia lantas di-bully ramai-ramai oleh warganet? Atau, mungkinkah jika riwayat hidup caleg Demokrat Dapil Jabar V itu terpampang di website KPU, akan berdampak buruk bagi dirinya dan keluarga besarnya?

Atas ketidakinginan Ferdinand mengumumkan rekam jejaknya, pikirannya saya dipenuhi tanya. Kenapa? Ada apa sesungguhnya dengan Ferdinand sehingga ia menutup diri? Adakah yang salah dengan dirinya? Adakah yang tidak benar dengan jalan hidupnya selama ini? Adakah bau busuk yang sedang ia tutup-tutupi saat ini?

Baca Juga : ‘Prabowo Jumatan Di Mana’ Jadi Trending, Senjata Kampret Makan Junjungan

Lewat sebuah perbincangan panjang dengan seseorang yang pernah dekat dengan Ferdinand Hutahaean, saya memperoleh banyak informasi penting tentang kehidupan politikus kelahiran Sumatera Utara itu, yang mungkin tidak banyak diketahui publik selama ini. Mungkin ada yang bertanya, kenapa harus diungkap? Sebab saat ini, Ferdinand merupakan salah seorang calon pejabat publik. Oleh sebab itu, publik perlu tahu rekam jejaknya.

Informasi yang beredar di media sosial tentang Ferdinand Hutahaean yang doyan gonta-ganti pasangan, ternyata bukanlah isapan jempol. Bahwa beberapa foto dirinya dengan beberapa perempuan yang beredar selama ini, yang sudah menjadi konsumsi publik, ternyata bukanlah foto hoax atau foto editan. Foto itu adalah foto sungguhan, dan benar adanya.

Salah satu foto yang mungkin sudah sangat familiar bagi publik adalah foto dirinya yang sedang sibuk dengan telepon genggamnya, di sampingnya duduk seorang perempuan sedang bersandar di bahunya, dan seorang anak kecil di samping si perempuan tersebut, di sebuah rumah yang terbilang sangat sederhana itu, ternyata betul adanya.

Pasca bercerai dengan istrinya, Ferdinand sempat mengasuh anak-anaknya lebih dari setahun lamanya. Namun setelah melalui berbagai usaha dari pihak keluarga mantan istrinya, akhirnya ketiga anaknya diasuh oleh mantan istrinya. Di samping anak-anak kurang terurus, mereka kerap diperlakukan “kurang baik” oleh Ferdinand.

Politikus yang pernah menjadi pendukung Jokowi pada tahun 2014 itu, konon kerap membawa perempuan secara bergantian ke rumahnya. Dan parahnya, ia melakukan semua itu di depan mata anak-anaknya. Ia terkadang menyebut perempuan-perempuan-nya itu sebagai “mama baru,” dan terkadang dikenalkan sebagai “pacar.”

Secara tidak langsung, Ferdinand telah merusak otak anak-anaknya dengan menunjukkan contoh yang tidak baik di hadapan mereka. Ferdinand telah mengajari anak-anaknya dengan sebuah budaya tidak beradab, dengan sebuah gaya hidup yang sangat tidak pantas ditunjukkan oleh seorang ayah di hadapan anak-anaknya.

Kepada anak-anaknya Ferdinand memperkenalkan Bunga (bukan nama sebenarnya) sebagai mama baru. Hampir 1,5 tahun lamanya Ferdinand tinggal dalam satu rumah bersama Bunga. Setelah Bunga, Ferdinand ganti pasangan lagi. Ia kumpul kebo dengan Ratna (nama samaran) selama kurang lebih setengah tahun.

Habis Ratna, ia ganti pasangan lagi dengan Rina (nama samaran). Mungkin merasa bosan dengan Rina, ia lalu menjalani hubungan dengan perempuan lain lagi, kali ini dengan Rita (nama samaran). Wah! Banyak benar! Saya pikir, tuduhan netizen selama ini bahwa Ferdinand adalah seorang “penjahat kelamin,” sepertinya bukan isapan jempol.

Orang dekat Ferdinand tersebut mengaku, bahwa selain nama-nama tadi, ia menduga masih ada beberapa nama perempuan lain yang menjadi “korban” Ferdinand. Dan saat ini, ia dikabarkan telah nikah siri dengan seseorang bernama Angel (nama samaran). Konon, pernikahan sirinya dengan Angel tersebut, menjadi alasan utamanya memeluk agama Islam.

Baiklah, kita sudahi dulu sampai di sini. Rekam jejak hitam Ferdinand lainnya akan saya bahas pada tulisan-tulisan berikutnya. Ditunggu ya sahabat! Bersambung…..

Salam Indonesia satu!

No comments

Powered by Blogger.