Header Ads

Kritik Pedas Fadli Zon Pada Pendukung Ahok yang Terus Beri Support


Berita Terkini - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik aksi pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di sejumlah lokasi yang berlangsung hingga malam hari. Menurutnya, aksi menyampaikan pendapat di muka umum harus sesuai ketentuan yang berlaku, yaitu maksimal pukul 18.00 waktu setempat.

"Ada aspirasi masyarakat menyampaikan ke saya melalui WA (WhatsApp), bagaimana ada demonstrasi sampai tengah malam? nanti masyarakat lain minta hal sama, jangan ada perbedaan perlakuan. Kalau dibatasi sampai jam 18.00 WIB, harus sama," ujar Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017).

Aksi massa pendukung Ahok berlangsung di sejumlah tempat seperti Mako Brimob, Rutan Cipinang, hingga Pengadilan Tinggi DKI. Aksi yang dilakukan sampai malam hari dapat mengganggu ketertiban.

"Nggak boleh dibiarkan yang satu sampai tiduran sampai pagi di depan lapas, di depan Mako Brimob. Ini akan mengganggu kalau ada masyarakat lain minta sama dalam kasus berbeda. Ini kan ada preseden dan preseden ini yang dicatat masyarakat," jelas waketum Gerindra tersebut.


 Selain itu, Fadli mengomentari upaya penangguhan penahanan Ahok. Menurutnya, vonis hakim harus diikuti dan dia meminta semua pihak menghargai proses hukum yang berjalan.

"Kita harus dudukkan persoalan hukum kembali ke semangat konstitusi. Setiap warga negara ber-kesamaan kedudukannya di dalam hukum. Menurut saya, kita ber-kesamaan kedudukan hukum, siapa pun, dari presiden hingga rakyat biasa. Tak boleh ada keistimewaan penegakkan hukum," tegasnya. (sumber: detik.com)

No comments

Powered by Blogger.