Header Ads

Agen Poker Online INDONESIA Perkiraan Lokasi Baru Keberadaan Puing MH370


Berita Terkini - Kepala Biro Keselamatan Transportasi Australia, Greg Hood, menyatakan "sangat mungkin" puing-puing penerbangan Malaysia Airlines MH370 yang hilang, ada di sebelah utara dari kawasan pencarian yang kini dihentikan.

Pemerintah Malaysia, China dan Australia memutuskan untuk menghentikan pencarian pesawat di kawasan perairan, pekan lalu.

Tapi Greg menyatakan para ahli mengetahui dimana puing-puing tersebut kemungkinan berada.

"Sangat mungkin kawasan yang disebutkan para ahli tempat dimana puing pesawat berada, tapi tentunya bukan sebuah kepastian," katanya kepada wartawan di Perth.

Greg ditanya mengapa pemerintah tidak akan memperluas pencarian, jika para ahli mengetahui perkiraan dimana puing-puing pesawat berada.

"Itu pertanyaan bagi pemerintah," jawabnya.

Menteri Transportasi Malaysia, Datuk Sri Liow Tiong Lai menghargai pendapat Greg, tetapi teguh pada sikapnya.

"Kami butuh bukti yang lebih kredibel, sebelum pindah ke daerah pencarian berikutnya," katanya.

Menteri Transportasi Australia, Darren Chester juga mendukung keputusan untuk menghentikan pencarian pesawat di kawasan perairan.

"Saya mengakui pendapat mereka yang mengatakan lokasi paling mungkin untuk menemukan pesawat sekitar 25.000 kilometer ke arah utara dari tempat pencarian, tapi tidak ada yang benar-benar mengatakan kepada saya, selaku menteri, bahwa mereka tahu secara pasti lokasi MH370," katanya.

"Mereka hanya mengatakan bahwa kemungkinan besar kawasan tersebut adalah yang ingin mereka cari jika ada penambahan sumber daya."

Tapi Menteri Chaster mengatakan keputusan menangguhkan pencarian bukan karena masalah uang.

"Ini bukan karena biaya sama sekali, tapi dari sejumlah faktor, kita pastinya tidak ingin meningkatkan harapan palsu bagi para keluarga."

"Saya pikir pemerintah Malaysia, Cina dan Australia dalam posisi sulit untuk masalah tersebut, kita disalahkan jika melakukan atau tidak melakukannya."

"Jadi kami datang ke warga dan kami mengatakan ingin menghabiskan hingga tambahan $30,40,50 juta untuk pencarian di daerah yang kita tidak yakin akan menemukan pesawatnya, warga akan mengkritiknya."

"Dan setelah membuat keputusan untuk menangguhkan pencarian, kami juga terbuka untuk mendapat kritikan, jadi ini adalah keputusan yang sulit."

Detik.com

No comments

Powered by Blogger.