Header Ads

PDI-P Ternyata masih Jagokan Ahok Di Pilkada 2017, Gimana Nasib Yusril?


Berita Terkini ~ PDIP akan mengerucutkan nama bakal calon gubernur DKI Jakarta baik yang mekanisme pendaftaran maupun penjaringan kepala daerah. Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turut menjadi salah satu nama yang masih dipertimbangkan. Kenapa?

"Tentu saja. Apapun, Pak Ahok sebagai gubernur Jakarta saat ini menjadi gubernur karena dukungan penuh PDIP. PDIP tetap bertanggungjawab atas pencapaian kinerja terbaik bagi Pak Ahok," kata Sekjen PDIP Hasto Kristyanto di sela diskusi Bappilu PDIP soal Pilkada di The Darmawangsa Hotel, Jl Darmawangsa Raya, Jakarta, Senin (17/7/2016).

Hasto mengatakan, seluruh calon yang potensial masih dipertimbangkan PDIP untuk bisa dicalonkan. Para bakal calon itu ada yang mendaftar dan ikut fit and proper test, maupun juga dijaring dari kepala daerah kader PDIP yang masih menjabat aktif.

"Banyak nama-nama baru yang bermunculan ada Sjafrie Sjamsudin, disuarakan juga di beberapa media sosial nama Pak Buwas. Meskipun proses kelembagaan di PDIP belum ada, tapi kami mencermati seluruh dinamika yang berkembang," ujarnya.

Hasto menuturkan soal nama-nama kepala daerah yang sedang diseleksi untuk bisa diusung. Pemetaan model seperti ini juga penting agar calon yang diusung memang sesuai dengan kehendak PDIP dan rakyat.

"Pemetaan politk dilakukan untuk meminimalkan gap antara aspirasi rakyat dan keputusan yang diambil partai. Sehingga dalam konteks ini tentu saja keseluruhan dinamika ini akan dicermati oleh DPP PDIP," kata Hasto.

"Kita menunggu momentum yang tepat. Tetapi ketika PDIP mengambil keputusan, kami pastikan seluruh jajaran partai sudah siap menjalankan tugas untuk memenangkan pemilu itu. Infrastruktur partai kami sudah siapkan, bahkan sekolah partai juga sudah kami persiapkan," imbuhnya.
(miq/hri)

Sumber: Detik.com

No comments

Powered by Blogger.