Header Ads

Yusril: Semoga Allah Melunakkan Hati Pak Ahok Supaya Tidak Menggusur Warga Lagi

Yusril: Semoga Allah Melunakkan Hati Pak Ahok Supaya Tidak Menggusur Warga Lagi

Berita Terkini ~ Yusril Ihza Mahendra menyambangi lagi Masjid Luar Batang, Jakarta Utara, Sabtu (21/5/2016) sore.
Dalam kunjungan ini, Yusril mengajak Wali Kota South Windsor, New York, Amerika Serikat, Saud Anwar.

Yusril mengatakan, kali ini kedatangannya untuk bersilahturahmi jelang Ramadhan 2016. Ia juga berniat untuk menyantuni anak yatim yang terdapat di kawasan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Yusril memberikan sambutan pada warga Luar Batang. Ia juga meminta para warga tersebut untuk berdoa agar niatan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk menggusur kampung tersebut urung dilakukan.
 Nonton Movie Online
"Mari kita sama-sama berdoa, semoga kampung ini tidak digusur oleh Pak Ahok. Semoga Allah melunakkan hati Pak Ahok supaya tidak menggusur warga-warga lagi," ujar Yusril.

Menanggapi rencana penggusuran permukiman warga oleh Pemprov DKI, Yusril menuturkan keberadaan masjid dan permukiman warga tidak bisa terpisahkan. Menurut dia, jika ada masjid tetapi tidak ada warganya, maka masjid tersebut tidak akan terurus.

"Tidak mungkin ada masjid jika tidak ada kampung. Bagaimana nanti, siapa yang ngurus masjid? Bagaimana nanti yang mau ziarah? Jadi tidak bisa dipisah-pisahkan," ucapnya.

Selain itu, Yusril yang juga merupakan kuasa hukum warga Luar Batang mengatakan akan menempuh jalur hukum terkait rencana penggusuran pemukiman warga oleh Pemprov DKI.

"Kita segera melakukan gugatan class action dengan rencana Pak Ahok mau gusur kampung ini, menggusur secara paksa itu adalah pelanggaran HAM yang berat," kata Yusril.

Penulis : Akhdi Martin Pratama

No comments

Powered by Blogger.