Header Ads

Wanita, Kenali 5 Tipe Puting Payudara Anda

Bukan hanya payudara yang memiliki ukuran dan tipe yang berbeda, puting wanita pun memiliki tipe dan jenisnya masing-masing.

Berita Terkini ~ Payudara adalah salah satu anggota tubuh wanita yang paling mempesona. Bentuknya yang beragam menjadikan masing-masing wanita pemiliknya memiliki daya tarik yang berbeda.

Seperti payudara wanita yang memiliki macam ukuran dan bentuk - puting pada payudara wanita pun ternyata memiliki tipe yang berbeda. Seperti dikutip laman lovepanky.com, ditulis Kamis (19/05/2016) walaupun terlihat normal nyatanya puting payudara wanita memiliki tipe yang beragam.

1. Puting berbulu

Sebagian pria memiliki rambut yang tumbuh di sekitar areola dan tak sedikit wanita pun memiliki rambut di puting mereka.

Tipe puting seperti ini di beberapa kasus menunjukkan masalah yang cukup serius. Seperti sindrom ovarium polikistik yaitu suatu kondisi hormonal umum di mana wanita menghasilkan surplus atau kelebihan androgen (hormon laki-laki). Bahkan sindrom ini dapat mempengaruhi ovulasi wanita.

2. Puting ketiga

Normalnya puting hanya ada dua, tetapi beberapa orang pun memiliki puting ketiga. Mungkin memang jarang ditemukan individu dengan tiga puting di payudaranya - sebab kebanyakan puting ketiga ini timbul di area bebas seperti di dada, perut, bahkan wajah.

3. Puting berjendul

Tipe puting ini menjadi salah satu tipe yang normal dan hampir semua wanita dapat mengalami hal ini. Jendulan atau benjolan pada puting disebut dengan kelenjar Montgomery. Kelenjar ini mensekresi minyak dan membantu untuk menjaga puting tetap lentur.

Tetapi setiap wanita memiliki benjolan yang bervariasi - sebagian mungkin terlihat dan sebagian kurang terlihat.

4. Puting terbalik

Normalnya puting akan menonjol keluar tetapi ada pun puting terbalik yang menonjol ke dalam. Beberapa dokter menyarankan untuk memijat puting agar berada pada posisi keluar, sementara wanita menikah dapat melakukannya dengan bantuan pasangan mereka untuk menghisap agar puting mengarah keluar.

5. Puting besar

Ukuran puting wanita pun berbeda-beda seperti payudara. Puting wanita pun ada yang berukuran lebih besar dari ukuran normalnya. Tipe puting ini sering merujuk ke pada areola yang lebih besar. Di mana areola wanita akan tumbuh lebih besar saat ia melewati masa pubertas.

No comments

Powered by Blogger.