Agen Poker Online INDONESIA Surat dari Megawati untuk Ahok ini bikin Pendemo Gigit Jari

Berita Terkini ~ Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) memberikan batas waktu tujuh hari kerja kepada anggota DPRD DKI Jakarta untuk memberikan progres terkait tuntutan mereka melanjutkan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Pak Taufik sudah janji sama kita, tujuh hari kerja kita datang lagi tanya progres kawan-kawan," ujar salah satu perwakilan yang menyampaikan hasil pertemuan di mobil komando di depan Gedung DPRD DKI, Jumat (20/5/2016).

Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik mengaku akan berkomunikasi dengan pimpinan fraksi partai lain mengenai adanya permintaan melanjutkan HMP dari warga.

Surat dari Megawati untuk Ahok ini bikin Pendemo Gigit Jari
Ahok.

"Kita akan komunikasikan dulu, perwakilan Golkar, Gerindra kan sudah mau tadi di pertemuan. Ya sudah tinggal fraksi partai lain yang harus dikomunikasikan," tukas Taufik.

Taufik berjanji sejak Senin mendatang, dirinya sebagai pimpinan DPRD DKI Jakarta akan terus berkomunikasi hingga mendapatkan progres terkait permintaan Hak Menyatakan Pendapat (HMP).
 Nonton Movie Online
Mengenai kuorum dari permintaan HMP ini, apakah akan cukup dikumpulkan agar dilakukan rapat paripurna, Taufik menyebut itu hal yang sangat mungkin terjadi. Hal ini dikarenakan ada partai seperti Partai Nasdem dan Partai Hanura yang merupakan partai pendukung Ahok. "Politik ini dinamis belum tentu, ya kita akan terus komunikasikan sama fraksi-fraksi," tukasnya.

Karena politik itu dinamis, Ini dia  106 kursi di DPRD DKI yang berhasil diisi 10 partai politik.

Berikuti perolehan suara dan kursi 10 partai politik untuk DPRD DKI Jakarta:

1. PDIP: 1.231.843 suara (28 kursi)
2. Gerindra: 592.568 suara (15 kursi)
3. PPP: 452.224 suara (10 kursi)
4. PKS: 424.400 suara (11 kursi)
5. Golkar: 376.221 suara (9 kursi)
6. Demokrat: 360.929 suara (10 kursi)
7. Hanura: 357.006 suara (10 kursi)
8. PKB: 260.159 suara (6 kursi)
9. NasDem: 206.117 suara (5 kursi)
10. PAN: 172.784 suara (2 kursi)

Jadi silahkan anda berkalkulasi mungkinkah HMP akan terjadi? Sementara kursi terbanyak adalah porsi PDIP. Bukankah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno putri sudah mengeluarkan intruksi secara resmi untuk mendukung Ahok - Djarot sampai masa jabatan selesai pada 2017.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun membenarkan mengenai dukungan dari partai berlogo kepala banteng tersebut. Tanda tangan yang ada di surat tersebut betul miliknya.

"Betul (surat tersebut) saya baru mengirimkan yang aslinya ke Anda. Karena sesuai dengan arahan ibu Megawati begitu besar dan harapan itu kepada dukungan Ahok. Tapi tetap komitmen kita tidak berubah. Karena kan dulu Pak Ahok duet dengan Pak Jokowi. Sampai sekarang dukungan itu tidak berubah," ujar Hasto kepada Okezone, Jumat (11/3/2016).

Hasto menyatakan, walaupun Ahok telah menempuh jalur independen, namun PDIP tetap mendukung mantan anggota Komisi II DPR tersebut.

Surat dari Megawati untuk Ahok ini bikin Pendemo Gigit Jari
Surat.

"Kita menghormati putusan dari Ahok, tapi parpol yang memiliki komitmen kerakyatan tidak pernah berubah (memberikan dukungan)," katanya.

Isi surat itu juga mengajak seluruh kader dan simpatisan partai di DKI Jakarta untuk merapatkan barisan dan menjaga solidaritas dan terus membangun komunikasi dalam upaya memenangkan Pilgub DKI Tahun 2017.

Bagi kader yang tidak menaati surat tersebut, PDI Pejuangan siap memberikan sanksi sesuai dengan AD/ART dan peraturan partai.

Bagaimana menurut anda? silahkan berhitung sendiri....Politik memang dinamis, tapi patut dicatat Megawati Soekarnoputri belum pernah menjadi seorang 'penjilat ludah sendiri'.(Okezone/Detik/sindonews)

No comments

Powered by Blogger.