Header Ads

Satu lagi siswi korban penculikan Boko Haram ditemukan

gadis_korban_boko_haram

Seorang lagi dari 200 siswi yang diculik Boko Haramdari kota Chibok telah ditemukan, ungkap militer Nigeria.

Berita Terkini ~ Juru bicara militer, Kolonel Sani Usman mengatakan Serah Luka adalah salah satu di antara 97 perempuan dan anak-anak yang diselamatkan oleh tentara dalam operasi di timur laut negara bagian Borno.

Dua hari sebelumnya, tentara berhasil menyelamatkan seorang bocah korban penculikan Chibok, Amina Ali Nkeki.

Namun itu berarti baru dua dari seluruhnya 217 anak perempuan yang masih hilang setelah diculik kelompok radikal Islam, Boko Haram dari sebuah sekolah menengah di timur laut Nigeria pada tahun 2014.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, Kol Usman mengatakan: "Dengan gembira untuk menyatakan bahwa seorang di antara para bocah perempuan yang diselamatkan adalah gadis diyakini merupakan salah satu dari siswa sekolah Chibok yang diculik pada 14 April 2014 oleh teroris Boko Haram."

"Namanya Serah Luka, nomor 157 di daftar gadis sekolah diculik. Dia diyakini putri Pastor Luka.

"Selama operasi, pasukan membunuh 35 orang teroris Boko Haram, merampas sejumlah senjata dan amunisi dan lainnya. Selain itu, diselamatkan 97 perempuan dan anak-anak yang dijadikan tawanan oleh teroris Boko Haram."

Usman mengatakan operasi militer dilakukan di daerah Demboa dari Borno.


Bersama bayi

Sebelumnya pada hari Kamis, pertama gadis Chibok ditemukan, Amina Ali Nkeki, kini berusia 19 tahun, diterbangkan ke ibukota Abuja untuk bertemu dengan Presiden Muhammadu Buhari.

boko haram

Presiden Buhari mengatakan ia senang gadis itu sudah kembali dan bisa melanjutkan pendidikannya.

"Tapi perasaan saya yang dirundung kesedihan mendalam oleh yang harus dihadapi gadis muda itu di tahap yang begitu awal dari hidupnya," tambahnya.

Amina dan bayinya yang berusia empat bulan ditemukan oleh kelompok milisi yang didukung militer di hutan belantara Sambisa, dekat perbatasan dengan Kamerun.

Dia waktu itu sedang bersama tersangka anggota kelompok militan Boko Haram.

Nigeria

No comments

Powered by Blogger.