Agen Poker Online INDONESIA Mendengar Rustam Akan Dicalonkan Jadi Cawagubnya Adhyaksa, Ini Reaksi Ahok


Berita Terkini ~ Kelompok relawan pendukung Adhyaksa Dault membidik nama mantan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi sebagai figur bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Adhyaksa dianggap cocok berduet dengan Rustam jika jadi berkontestasi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ketua Relawan Muda Adhyaksa, Faisal Moeliza, mengatakan dirinya sudah bertemu dengan Adhyaksa pada Minggu (1/5/2016), untuk menyampaikan usulan tersebut. Menurut Faisal, respons Adhyaksa menanggapi usulan itu cukup positif.

"Beliau (Adhyaksa) bilang 'kita tampung dulu', lihat perkembangan," kata Faisal, kepada Kompas.com, Senin (2/5/2016) malam.

Faisal menuturkan, Rustam merupakan figur yang memiliki karakter dan kepribadian kuat. Ia bahkan menyebut Rustam sebagai mantan pejabat yang berani mengambil risiko dan berbeda sikap terhadap suatu kebijakan yang diyakininya.

Hal itu, kata Faisal, nampak dari pengunduran diri Rustam sebagai Wali Kota Jakarta Utara. Ia menilai Rustam mengambil langkah yang tepat.

"Saya mendukung sikap Rustam, daripada Ahok yang menggusur tak manusiawi," ujar Faisal.

Faisal melanjutkan, peluang Adhyaksa menjadi calon gubernur masih terbuka lebar. Saat ini komunikasi terus dilakukan Adhyaksa dengan beberapa partai politik.

Ia menegaskan, peluang Adhyaksa tidak kandas meski penjaringan yang dilakukan Partai Demokrat sudah berlangsung.

"Pak Adhyaksa tidak pernah mendaftar ke partai, tidak pernah meminta-minta jabatan. Keputusan ada di tangan Pak Adhyaksa," ucapnya.

Ini Respons Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tertawa saat mendengar kabar bahwa mantan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi diusulkan jadi calon pasangan salah satu bakal calon gubernur, Adhyaksa Dault.

"Ya enggak apa-apa, bagus. Tapi aku enggak mau komen itu," ujar dia seraya tertawa saat ditemui di Balai Kota, Selasa (3/5/2016).

Rustam adalah mantan Wali Kota Jakarta Utara yang baru saja mengundurkan diri dari jabatannya. Ia mengundurkan diri gara-gara tak terima disindir Ahok.

Ahok diketahui sempat menyindir Rustam bersekongkol dengan salah satu bakal calon gubernur, yaitu Yusril Ihza Mahendra. Pernyataan yang belakangan disebut Ahok hanya sebagai candaan.

Sindiran dilontarkan Ahok karena Rustam tidak mau segera menertibkan permukiman ilegal yang berada di sepanjang kolong tol Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

No comments

Powered by Blogger.