Header Ads

Agen Poker Online INDONESIA Hilangnya EgpytAir; Pencarian besar-besaran di laut tengah

egyptAir A320
Pencarian besar-besaran dilangsungkan terhadap jet penumpang Mesir, EgyptAir lenyap di atas Laut Tengah.

Berita Terkini ~ Pesawat bernomor MS804 itu sedang melakukan perjalanan dari Paris ke Kairo dengan 66 penumpang dan awak ketika menghilang Kamis pagi (19/5).

Menteri Pertahanan Yunani mengatakan radar menunjukkan Airbus A320 itu diketahui melakukan dua pembelokan tajam dan turun lebih dari 25.000 kaki sebelum terjun ke laut.

Mesir mengatakan pesawat itu lebih mungkin dijatuhkan oleh aksi teroris dan bukan kesalahan teknis.

Sebuah operasi pencarian besar yang melibatkan Mesir, Yunani, Prancis dan unit militer Inggris berlangsung di dekat pulau Yunani Karpathos.

Sejauh ini, belum ada ada puing-puing pesawat yang ditemukan.

Kepala tim penyelidikan Yunani, Athanasios Binis mengatakan sejumlah benda yang ditemukan di dekat Pulau Karpathos, antara lain jaket penyelamat, bukan berasal dari Airbus A-320 Mesir

"Penilaian terhadap temuan menunjukkan bahwa benda-benda itu bukan berasal dari pesawat terbang (yang hilang)," katanya.

egyptAir A320

Para pejabat penerbangan Mesir awalnya mengatakan puing-puing itu berasal dari A320 EgyptAir, tetapi laporan selanjutnya mengindikasikan pernyataan itu telah ditarik.

Sebagian besar penumpang dan awak berasal dari Mesir dan Perancis.

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi telah memerintahkan kementerian penerbangan sipil, pusat pencarian dan penyelamatan yang dikelola militer, angkatan laut dan angkatan udara untuk mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menemukan puing-puing pesawat. Ia juga memerintah segeranya dilakukan penyelidikan atas penyebab kecelakaan.

Badan penyelidikan kecelakaan udara Perancis telah mengutus tiga peneliti, bersama dengan para penasihat teknis dari Airbus, untuk bergabung dalam penyelidikan.

No comments

Powered by Blogger.