Header Ads

Agen Poker Online INDONESIA Ahok Klaim Didukung Megawati

Ahok Klaim Didukung Megawati

Berita Terkini ~ Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku mendapat dukungan dari Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri.

Ahok didukung Megawati, tapi belum secara partai.

Karena PDI P harus melalui tahapan-tahapan terlebih dahulu, sebelum nantinya memutuskan siapa yang akan didukung atau diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

"PDI P sama Megawati juga oke, tapi secara partai kan ada mekanismenya," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2016).

Ahok mengatakan hubungannya dengan PDI P memiliki kedekatan secara pribadi meski tidak pernah menjadi kader partai belambang banteng tersebut.
 Nonton Streaming
Kedekatannya dengan PDI P, sudah sejak 1992 lalu.

"Pertama kali dari 92 saat saya masih kerja itu memang kita dukung PDI. Sampai terjadilah keributan di kantor PDI. Kami pun bentuk posko untuk PDI. Jadi hubungannya dekat," imbuh dia.

Bahkan, Ahok pernah ditawari agar mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari PDI P.

Tepatnya, pada 1997 lalu, namun pinangan PDI P ditolaknya karena tidak tertarik terjun di dunia politik.

"Tahun 1997/1999 saya ditawarin jadi anggota DPR RI dari Belitung sebenarnya. Dulu kan masih sistem perwilayah. Tapi waktu itu kan saya gak terlalu tertarik politik," tutupnya.

'Gue Bukan PDIP, Gue Orangnya Megawati'


Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menerima buku Megawati, Rabu (23/3/2016)

Di tengah tanda tanya sikap PDIP terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjelang Pilgub DKI 2017, sang petahana justru mengumbar kedekatan dengan Megawati, Ketua Umum PDIP.

Beberapa bulan lalu dalam sebuah acara peluncuran buku, Ahok menjadi orang pertama yang mendapat buku dari Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Ahok mendapat buku yang berjudul Megawati dalam Catatan Wartawan: Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat.

"Saya sih senang (jadi orang pertama dapat buku Megawati)," kata Basuki seusai menghadiri acara peluncuran buku tersebut di Gedung Arsip Nasional, Rabu (23/3/2016).

Bahkan, lanjut dia, hubungan kedekatannya dengan Megawati sudah seperti kakak-adik.

Hubungannya ini disebut Ahok lebih dekat dibanding hubungannya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Makanya PDIP marah sama saya. Saya bilang, 'Gue kan bukan orang PDIP kok, gue bilang aja gue orangnya Bu Mega'," kataAhok.

Hubungan Ahok dengan PDIP menjadi sorotan beberapa bulan belakangan. Ini lantaran keputusan Ahok maju melalui jalur independen bersama relawan pendukungnya, "Teman Ahok", pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Beberapa petinggi partai berlambang banteng moncong putih itu merasa kecewa atas keputusan Ahok tersebut.


(Kompas.com/Kurnia Sari Aziza)  

No comments

Powered by Blogger.