Header Ads

Parpol : Habib Rizieq Harus Segera Pindah ke Gurun Pasir

kj_fpid
Berita Terkini ~ Reaksi Keras ditujukan oleh DPP Hanura kepada Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

Hal tersebut terkait sindiran yang diutarakan Habib Rizieq pada Wiranto yang mendukung calon petahanan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI 2017.

“Habib Rizieq adalah ulama besar kepala yg tak mengerti ahlak berkata-kata, tak pantas dia disebut habib, tak layak dia disebut ulama,” kata Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana melalui pesan singkat, Selasa (5/4/2016).

Dadang menegaskan hak Hanura untuk mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Hak tersebut dijamin dalam negara demokrasi yg berlandaskan Pancasila. Sehingga, kata Dadang, Hanura mempersilahkan bila Habib Rizieq memiliki dukungan kepada calon yang berbeda.

“Tetapi pernyataan yang menghina pak Ketua Umm disertai ucapan berbau rasis menandakan bahwa Habib Rizieq tidak mengerti hidup berpancasila dan beragama secara baik,” imbuhnya.

Menurut Anggota Komisi X itu, pandangan provokatif Habib Rizieq di negara Pancasila sangat membahayakan keutuhan bangsa.

“Kalau Habib Rizieq tidak bisa menghargai perbedaan pandangan dalam berdemokrasi saya sarankan untuk pindah ke gurun pasir saja,” tuturnya.

Ia juga meminta Habib Rizieq tidak ‘sok tahu’ dalam agama serta mengklaim hanya penafsirannya yang benat.

“Banyak ragam pendapat masalah kepemimpinan dalam penafsiran ulama. Saya sarankan Habib Rizieq jangan sok pinter dan belajarlah mengaji dengan baik,” tegasnya.

No comments

Powered by Blogger.