Header Ads

Dituding Pernah Ngemis Dukungan Kepada Ratna Sarumpaet Saat Pilkada , Ini Reaksi Ahok


Berita Terkini ~ Aktivis HAM Ratna Sarumpaet mengaku Basuki Tjahaja Purnama yang menjadi pendamping Joko Widodo di Pilkada DKI 2012 sempat meminta dukungannya.
"Dulu dia datang ke rumah saya, dia minta dukungan saya waktu dia (Ahok) masih ngumpulin KTP, sebelum ketemu Jokowi dan saya orang yang langsung salamin dia," kata Ratna usai menemui pimpinan DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

Alasannya mendukung Ahok yang menjadi wakil Jokowi saat Pilkada 2012 itu, karena latar belakang keyakinan dan golongan minoritas.

"Saya bilang Indonesia harus belajar menerima pemimpin tidak dari latar belakang agama atau etnis," imbuh Ratna.

Namun, setelah Ahok menggantikan Jokowi sebagai Gubernur, dia menilai kebijakan orang nomor satu di DKI Jakarta itu cenderung banyak menyakiti hati warga DKI. Ratna mengaku sangat geram dengan tindakan Ahok yang saat itu menggusur pemukiman warga Kampung Pulo.

"Tapi enggak lama memerintah malah urusan agama saya diacak-acak, soal kurbanlah dicampuri, dan itu saya mulai terganggu. Tetapi yang paling mengganggu saya adalah kekerasan di kampung pulo," ungkapnya.

Usai meratakan pemukiman warga Kampung Pulo, saat ini Ahok telah melakukan penggusuran pemukiman warga di kawasan Pasar Ikan dan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Atas tindakan tersebut, Ratna telah menyatakan sebagai musuh Ahok.

"Dan sejak itu pula dia merasa bahwa aku adalah musuhnya. Biarin saja, tetap saja itu tidak akan menghentikan saya melawan kekerasan yang dia buat," tegasnya Ratna.

Terkait kedatangannya ke DPRD DKI Jakarta, kata dia, untuk mengadukan kepada pimpinan Dewan soal nasib warga Pasar Ikan dan Luar Barang yang menjadi korban penggusuran oleh Pemprov DKI.

Ahok: Ratna Sarumpaet dari Dulu Enggak Pernah Dukung Aku

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak lagi mendapat dukungan dari aktivis Ratna Sarumpaet. Apalagi setelah Ahok menginstruksikan penertiban warga Kampung Pulo beberapa waktu lalu.

Ratna Sarumpaet sempat mengatakan, tidak boleh ada lagi pemimpin Jakarta seperti Ahok yang katanya tidak punya hati mulia. Ia juga mendukung gerakan Lawan Ahok.

Aktivis itu juga bilang, menyesal pernah mendukung Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dukungan yang dikatakan Ratna, ternyata ditampik oleh Ahok.

"Kayaknya Ratna Sarumpaet dari dulu enggak pernah dukung aku. Dia dukung Foke (Fauzi Bowo), teman Foke dia," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (9/9/2015).

Ahok juga pernah cerita saat pertama kali dia dateng ke rumahnya.

"Pertama kali, dulu gue dateng, diomel-omelin dia di rumah," cerita Mantan Bupati Belitung Timur ini.

No comments

Powered by Blogger.